Dari Tujuh, Kasus Baru Covid-19 Naik Drastis Jadi 24

Metro Merauke – Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita mengatakan, sampai hari Sabtu (7/11), kumulatif kasus Covid 19 di Merauke, mencapai 152 kasus.Jumlah tersebut diketahui naik drastis dari hari sebelumnya, 135 kasus.

Dikatakan Nevile Muskita, khusus hari ini, Sabtu, jumlah warga Merauke yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona, sebanyak 17 orang, kini tengah dirawat di RSUD Merauke bersama 7 pasien lain yang telah lebih dulu menjalani perawatan.

“Sabtu (7/11), ada penambahan 17 pasien baru Covid 19. Dengan begitu, dari total kasus Covid 19 di Merauke tercatat sebanyak 152 orang. 128 diantaranya telah sembuh dan 24 orang masih dirawat di RSUD Merauke,” terangnya.

Diungkapkan, tambahan pasien baru hingga mencapai 17 orang itu, 13 orang diantaranya merupakan pelaku perjalanan. “3 lainnya karena kontak erat dan 1 orang lagi masih dilakukan pengecekan datanya,” kata Nevile.

Dengan terus bertambahnya kasus Covid 19, Tim Gugus Tugas mengimbau masyarakat Merauke untuk terus meningkatkan kepatuhan penerapan protokol kesehatan. Semisal, memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *