Pangdam XVII Cenderwasih Cek Langsung Lokasi Pembangunan Kodim di Mappi

Metro Merauke – Didampingi Komandan Korem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko dan Ny. Reny Bangun Nawoko, mengikuti kunjungan kerja Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman  Asaribab dan Ny. Mudi Herman Asaribab ke Mappi, Papua, Rabu (4/11).

Kedatangan Pangdam XVII Cenderawasih bersama rombongan ke Mappi, disambut  secara adat oleh masyarakat dan Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu.

Kunjungan Jenderal bintang dua TNI ke Mappi, tidak lain untuk meninjau langsung  lokasi rencana pembangunan Kodim baru di daerah itu. 

Persisnya, Kodim akan dibangun di Distrik Nambioman Bapai, Mappi. Saat itu sekaligus dilakukan penyerahansertifikat lokasi tanahnya.

Dalam sambutannya Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan Danrem 174 Merauke beserta rombongan, karena sudah datang langsung mengunjungi wilayah Mappi.

“Ini menunjukkan tekad dan niat baik TNI kepada masyarakat di Mappi dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI,” kata bupati.

Menurut Bupati Agawemu, kunjungan tersebut menjadi sangat istimewa bagi masyarakat Mappi. Menyusul, lawatan    Pangdam XVII/Cenderawsih ini, merupakan pejabat tertinggi TNI AD di Papua yang pertama kali datang selama terbentuknya  pemekaran Kabupaten Mappi.

“Masyarakat sangat berharap, Pangdam dapat memberikan motivasi kepada putra putri asli Papua untuk mengabdikan diri di lingkungan TNI, khususnya TNI AD,” kata bupati penuh harap.

Usai mengunjungi lokasi rencana  pembangunan Kodim Mappi, dilanjutkan ramah tamah.

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Herman Asaribab memberikan pengarahan mengenai tugas pokok TNI yang senantiasa bersinergi dengan Polri dan Pemda dalam membangun wilayah binaanya.

“Kentalnya masalah adat di Papua sering  menjadi hambatan pembangunan infrastruktur di Papua. Selain itu,sulitnya medan di Papua membuat komunikasi dan silaturahmi antar daerah kurang baik.”

Sehingga, kata Pangdam, rencana pembangunan Kodim Mappi akan dipercepat dan segera ditindak lanjuti, agar  dapat digunakan dan bermanfaat bagi banyak orang. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *