Gagal Usung, di Pilkada Merauke Gerindra Resmi Dukung Romarin

Metro Merauke – Dukungan Partai Politik (Parpol) terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Merauke, Romanus Mbaraka-H Riduwan, bertambah. 

Menyusul Partai Gerindra Merauke, Selasa (3/11), secara resmi menyampaikan dukungannya untuk pasangan yang akrab disapa Romarin.

Wakil Ketua IV DPC Gerindra Merauke,  Budi Cahyono secara langsung membacakan pernyataan dukungan paslon Pilkada Merauke yang ditandatangani Ketua Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Papua Partai Gerindra, Yani dan Sekretaris, Otniel Hindom.

Dukungan Partai Gerindra yang dijatuhkan untuk paslon nomor urut 03 bukan tanpa alasan. Pasalnya, selain karena adanya aspirasi seluruh simpatisan, ranting, pengurus, PAC, kader DPC Partai Gerindra Merauke. 

Pun memperhatikan, Romanus Mbaraka merupakan kader Partai Gerindra (Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Merauke) sejak tahun 2015 sampai sekarang, sesuai dengan SK Nomor 07-0124/Kpts/DPP-Gerindra/2015.

“Dengan ini DPD Gerindra Provinsi Papua menginstruksi DPC Gerindra Merauke dengan seluruh kekuatan untuk memenangkan pasangan Romanus Mbaraka-H Riduwan,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua II, Moses Kaibu mengungkapkan, keputusan partainya untuk mengarahkan dukungan kepada Romarin, tentunya telah melalui rangkaian proses politik yang cukup panjang.

Diketahui, sebelumnya Gerindra sendiri berkoalisi bersama Partai Golkar untuk mengusung jagonya, pasangan Herman Anitu Basik Basik dan Sularso. 

Karena gagal usung, kata Kaibu, Partai Gerindra mengambil sikap, dengan memberikan kepastian kepada masyarakat Merauke akan arah dukungan politik Gerindra pada Pilkada serentak 2020.

“Kita melaksanakan perintah partai dan setiap partai memiliki otonom masing-masing. Kita tidak bisa tergantung dengan situasi yang ada. Karena kita harus tentukan sikap dan arah Gerindra kemana. Kita telah pastikan, Gerindra memberikan dukungan untuk paslon no urut 03,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *