Tingkatkan Pelayanan Publik, HEBAT Gagas ‘Lapor Kotamu Kepada Bupati’

Metro Merauke-Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada Merauke nomor urut 02, Heribertus Silubun-Bambang Setiadji yang akrab disapa HEBAT, berkomitmen memperbaiki mutu pelayanan pemerintah terhadap masyarakat di Kabupaten Merauke.

Kata Heribertus Silubun, masyarakat perlu diberikan ruang komunikasi, agar semua orang dapat mengadukan masalah pelayanan publik. Dengan begitu, dapat ditangani pemerintah dengan efektif dan lebih cepat.

Layanan yang digagas Hebat tersebut dinamai dengan Lapor Kotamu Kepada Bupati atau Pengaduan Kepada Bupati.

Hal itu diungkapkan Heribertus Silubun dalam debat publik putaran pertama, Jumat (30/10) lalu yang dihelat KPU Merauke yang juga diikuti dua paslon lainnya.

“Hebat memiliki satu ruang komunikasi untuk semua orang Merauke, dengan satu  nomor kontak yang terkoneksi dengan Pemda dan SKPD. Dengan begitu, informasi cepat masuk untuk segera memberikan reaksi dan tindakan,” ujarnya.

Ia menilai, saat ini disadari bersama, dalam hal melayani, aparat menerima informasi masih sangat lambat.

“Pelayanan pemerintah di tingkat kampung dan distrik sudah berjalan baik meningkat cukup signifikan. Yang jadi persoalan, penyenggaraan pendidikan dan kesehatan. dua sektor ini penting, perlu perhatian serius,” katanya.

Sehingga, dengan adanya akses komunikasi yang langsung terkoneksi dengan kepala daerah (Lapor kotamu kepada bupati),diharapkan berbagai persoalan yang dialami masyarakat dapat segera direspon dan ditangani pemerintah.

Kedepan, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *