3 Paslon Pilkada Merauke Tampil Dalam Debat Perdana

Metro Merauke – Debat publik putaran pertama calon kepala daerah (Pilkada) Merauke, Jumat malam (30/10) digelar.

Ke tiga pasangan calon, Hendrikus Mahuse-H Edy Santosa, Heribertus Silubun-Bambang Setiadji dan pasangan Romanus Mbaraka-H Riduwan tampil mengikuti jalannya debat yang dimulai tepat jam 19.00 WIT hingga selesai jam 21.00 WIT.

Dengan dijaga ketat TNI dan Polri, debat publik yang diselenggarakan KPU Merauke di Swisbel Hotel berjalan sukses.

Jacobus Resubun, dari LPP RRI Merauke dipercayakan menjadi moderator sepanjang kegiatan berlangsung.

Jalannya debat tersebut dibagi dalam lima sesi, mulai dari penyampaian visi-misi, menjawab pertanyaan panelis, masing-masing paslon diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan kepada paslon lainnya hingga ke tiga paslon diminta menyampaikan kesimpulan atau closing stategmen.

Komisioner KPU Syahmuhar Zein sebelumnya mengatakan, sesuai PKPU, pelaksanaan debat publik di tengah pandemi, sehingga dilakukan pembatasan siapa saja yang dapat hadir langsung dalam lokasi helatan debat. 

Selain diikuti tiga paslon, debat juga disaksikan langsung 5 Komisioner kPU, 2 orang Bawaslu dan perwakilan dari masing-masing tim sukses.

“Telah disiapkan materi debat, ‘Terwujudnya Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Merauke yang Baik dan Bersih Guna Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat di Tengah Pandemi Covid 19.” jelasnya.

Dimana, lanjut Syahmuhar, tahapan debat menjadi wahana setiap paslon, menyampaikan gagasan program kerja yang bisa dipahami masyarakat luas sebagai calon pemilih 9 Desember 2020. 

Usai kegiatan tersebut, Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuse menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak, sehingga acara debat publik perdana telah rampung dilakukan dengan baik dan lancar. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *