Ratusan Tim Ikut Pertandingan Olahraga di Jemaat KINGMI Allah Ninom Jayapura

Metro Jayapura – Ratusan tim ambil bagian dalam berbagai pertandingan olahraga yang digelar Gereja Kemah Injil (KINGMI) di Tanah Papua Jemaat Allah Ninom Doyo Baru, Klasis Jayapura, Kabupaten Jayapura. 

Majelis Jemaat Gereja KINGMI Jemaat Allah Ninom, Nikius Bugiangge mengatakan sebanyak 120 tim ambil bagian dalam pertandingan yang digelar sejak hampir dua bulan itu.

Menurut Nikius yang juga merupakan sponsor utama kegiatan ini, tim yang bertanding berasal dari berbagai dedominasi gereja, ikatan dan organisasi yang ada di Kabupaten Jayapura. 

Tim yang ambil bagian dalam pertandingan di antaranya dari gereja GIDI, Baptis, Advent dan KINGMI sendiri. 

“Pertandingan olahraga ini kami laksanakan dalam rangka menyambut Natal pada Desember 2020. Aktivitas warga jemaat di sini tidak dibatasi. Berjalan normal seperti biasa. Puji Tuhan hingga kini belum ada warga jemaat yang terpapar korona, atau sakit apalagi meninggal dunia,” kata Nikius Bugiangge, Jumat (30/10).

Wakil Ketua Komisi II DPR Papua ini mengatakan, pertandingan dalam rangka menyambut Natal ini bertujuan utamanya adalah membangkitkan kembali semangat kembali melayani Tuhan.

Selain itu, juga bertujuan membangun persaudaraan, persahabatan untuk mengalahkan strategi iblis dengan penyakit korona yang selama ini membuat ketakutan umat Tuhan.

“Sehingga banyak tim sosialisasi tentang korona dari sosialisasi tentang kepercayaan kepada Tuhan Yesus sebagai sang penyelamat, yang senantiasa memberkati kita,” ucap Nikius.

Nikius Bugiangge, Wakil Ketua Fraksi Gabungan Keadilan Nurani DPR Papua (baju kaos biru kedua dari kanan) saat foto bersama salah satu tim voli putra yang bertanding difinal

Ada berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya, bola voli putra dan bola voli putri, futsal. 

Juga ada lomba makan krupuk, lomba lari kelereng, tarik tambang, panah pisang, lomba paduan suara, dan lomba menyanyi solo. 

Katanya, untuk voli putra diikuti 40 tim, voli putri 40 tim dan futsal 40 tim. Pertandingan berlangsung lancar sejak hari pertama, memasuki babak penyisihan, perdelapan final, perempat final, semi final hingga final voli putra dan voli putri yang digelar pada Jumat (30/10).

“Selama pelaksanaan pertandingan, kami tidak merasa ada ancaman virus korona. Ini karena Tuhan tetap menjaga dan melindungi kami semua yang terlibat dalam kegiatan ini. Tidak ada yang sakit atau sampai meninggal dunia,” ucapnya.

Politikus Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura DPR Papua itu berterimakasih kepada ketiga bapak gembala Gereja KINGMI Jemaat Allah Ninom yang memberikan izin pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ia juga berterimakasih kepada semua panitia yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan, dan koordinator setiap pertandingan. Di antaranya, koordinator pertandingan voli, Bapak Hans Serera, Sos dan koordinator pertandingan futsal Bapak Nas Murib,S.Kom.

Untuk pertandingan voli putra dan voli putri yang diikuti masing-masing 40 tim dan dikoordinir Hans Serera, Sos setiap tim berebut tiket lolos ke babak 20 besar. Dari situ, tim peserta kembali berebut untuk masuk 16 besar, berlanjut ke 10 besar, delapan besar, lima besar hingga empat besar.

Tim yang lolos keempat besar kemudian bertanding memperebutkan juara I dan juara II difinal. Sementara dua tim yang kalah dalam babak empat besar, bertanding memperebutkan juara III dan juara IV. 

Katanya, dalam pertandingan futsal yang dikoordinir Nas Murib,S.Kom sebanyak 40 tim bertanding menggunakan sistem gugur. Tim dengan poin tertinggi berhak lolos ke babak selanjutnya. Tim dengan poin terendah dinyatakan gugur.

Tim bertanding mulai dari 20 besar, 16 besar, delapan besar, empat  besar, hingga empat tim masuk semifinal untuk memperebutkan dua tempat di final.

“Kami percaya dengan kuasa Tuhan yang senantiasa hadir di tempat ini, yang namanya virus korona tidak ada di sini,” kata Nikius.

Suasana pertandingan final tim voli putra dalam kegiatan olahraga di Gereja KINGMI Jemaat Allah Ninom Doyo Baru, Klasis Jayapura

Wakil Ketua Fraksi Gabungan Keadilan Nurani DPR Papua itu tak lupa berterimakasih kepada semua tim dari berbagai dedominasi gereja, ikatan, dan organisasi yang telah ambil bagian dalam kegiatan olaharaga tersebut bersama pihaknya, untuk memeriahkan suasana menyambut Natal. 

“Kami juga berterimakasih kepada teman-teman semua yang telah mempercayakan kami melaksanakan kegiatan ini. Mari kita terus menjalin kebersamaan. Kita bangun dalam kasih dan iman menyambut kelahiran Yesus Kristus,” kata Nikius.

Kegiatan olahraga ini telah memasuki partai final voli putra dan voli putri pada Jumat (30/10). Tim Betkol Putri keluar sebagai juara I voli putri, tim WSM Putri berada urutan kedua, disusul GIDI Eben Putri pada peringkat III, dan Perem GIDI II menempati juara IV atau harapan I.

Sementara itu, pertandingan final voli putra akan dilanjutkan pada Sabtu (31/10). Pada hari ini situasi tidak memungkinkan melanjutkan pertandingan, mengingat hari telah malam.

Dalam pertandingan futsal juara I diraih Putra Papua FC, juara II ditempati IPMD Seo, juara III adalah Pamek FC dan juara IV atau Harapan I adalah Wokken 2 FC

Berkaitan dengan pemberian hadiah, Nikius mengatakan akan dilakukan dalam waktu dekat. Akan tetapi pihaknya terlebih dahulu menggelar rapat panitia menyepakati waktu yang tepat untuk pemberian hadiah. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *