Teriakan ‘Bungkus’ Romanus-Riduwan Menggema di Kampung Kumbe

Metro Merauke – Kedatangan Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT untuk melakukan kampanye di Kampung Kumbe, menyedot perhatian. Betapa tidak, antusias masyarakat dan teriakan menggema terjadi  sore itu.

Sebagaimana disaksikan Metro Merauke Rabu (28/10), saat Romanus turun dari mobilnya, teriakan  menggema memberikan dukungan kepada pasangan nomor 3 (tiga).  “Kita ‘bungkus’ untuk Bapak Romanus Mbaraka dan H. Riduwan, itu harga mati.”

Meskipun  peserta dibatasi mengikuti kampanye, lantaran covid-19, namun yang datang mencapai ratusan orang. Itu tidak hanya di satu titik tetapi dua titik lain. Mereka rela berdiri di jalan atau sekitar tenda mendengar sejumlah program brilian yang disampaikan Romanus Mbaraka.

“Kumbe harus kita perbaiki. Kalau tidak, besok hanya menjadi tempat orang lewat saja. Jadi mau tak mau,  perlu ada ‘madu’ disini agar ramai, sehingga aktivitas masyarakat  hidup dan perputaran ekonomi menjadi lebih baik,” ujar Romanus dalam kampanyenya.

Dikatakan, saat menjabat sebagai Bupati Merauke lima tahun silam, ada pikiran  memindahkan galangan kapal ke Kumbe. Maksudnya agar orang membuat kapal disini sehingga menjadi ramai.

“Ini salah satu program yang akan kami eksekusi nanti. Olehnya, saya dengan rendah hati meminta kepada masyarakat agar 9 Desember, mencoblos nomor urut tiga. Yakin dan percaya, semua yang saya sampaikan hari ini pasti dilaksanakan,” katanya.

Dijelaskan, dulunya program Gerbangku sangat baik, dimana dana ratusan juta diturunkan ke semua kampung. Disitulah perputaran ekonomi berjalan dengan baik dan usaha masyarakat  lancar. “Nah begitu saya turun dari jabatan, kehidupan masyarakat menjadi susah kembali. Uang sulit didapatkan, begitu juga usaha tidak berjalan baik. Jalan-jalan  menjadi  rusak dan sejumlah persoalan lain dialami serta dirasakan masyarakat,” ungkapnya. (LKF)

One thought on “Teriakan ‘Bungkus’ Romanus-Riduwan Menggema di Kampung Kumbe

  • 30 Oktober 2020 at 1:48 am
    Permalink

    No 3 mantap 👍

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *