Melihat Kesiapan Paslon Pilkada Jelang Debat Perdana

Metro Merauke – Debat publik bagi peserta Pilkada Merauke, Papua dipastikan akan berlangsung Jumat malam (30/10).

Debat publik putaran pertama yang dihelat KPU Merauke bakal diikuti tiga pasangan calon (paslon) Pilkada. Masing-masing Hendrikus Mahuze-H Edy Santosa, Heribertus Silubun-Bambang S Suji dan Romanus Mbaraka-H Riduwan. 

Komisioner KPU Merauke, Syahmuhar Zein mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan dengan matang, agar pelaksanaan debat kandidat kali ini berlangsung sesuai harapan.

Dimana, tahapan ini, kata Syahmuhar Zein, kesempatan setiap paslon menyampaikan gagasan program kerja yang bisa dipahami masyarakat luas sebagai calon pemilih 9 Desember 2020.

Dimana telah disiapkan materi dalam debat publik, ‘Terwujudnya Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Merauke yang Baik dan Bersih Guna Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Ditengah Pandemi Covid 19’.

“Sesuai ketentuan, yang hadir dalam debat publik kita batasi, mengingat saat ini masih pandemi Covid 19,” katanya kepada wartawan.

Sementara itu. jelang pelaksanaan debat publik, persiapan dari peserta pun sudah dilakukan.

Calon bupati Hendrikus Mahuse misalnya. Kandidat dengan nomor urut 01 ini mengaku, tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi jalannya debat, Jumat besok.

Meski tak ada persiapan khusus, Hendrikus Mahuse menegaskan, dirinya akan mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh untuk debat perdana tersebut.

“Kami lebih mempersiapkan diri dari sisi materi debat,” ujarnya kepada Metro Merauke, Kamis (29/10).

Ditambahkan, pihaknya akan mengadakan nonton bersama di sekretariat pemenangan bagi tim dan simpatisannya untuk bersama-sama menyaksikan jalannya debat nanti.

Sementara itu calon bupati Heribertus Silubun memgatakan, persiapan yang dilakukannya bersama pasangannya Bambang Setiadji, pihaknya mengaku sudah sangat siap dalam menghadapi debat.

Terlebih, tema debat perdana kali ini, dinilai sangat relevan dengan visi-misi pasangan yang dikenal HEBAT.

“Pada visi-misi ke 7 yang kita miliki pun mengangkat tentang Mewujudkan pemerintahan yanh efektif, bersih, demokratis, melalui penyelenggaraan pemerintahan yang transparansi, profesional, akuntabilitas, aspiratif dan partisipatif. Sehingga, kalau sisi materi, kita sangat siap,” ungkapnya kepada wartawan.

Untuk diketahui, debat publik perdana akan digelar di Swisbelhotel, dimulai pukul 19.00 WIT. (Nuryani)

One thought on “Melihat Kesiapan Paslon Pilkada Jelang Debat Perdana

  • 29 Oktober 2020 at 8:28 pm
    Permalink

    Pasangan HEBAT menjadi calon kuat yg jelas tdk memberikan banyak janji2 tapi solusi, pasangan dari partai yg saat ini adalah partai pendukung presiden Jokowi pasti akan lebih mudah koordinasi dan komunikasi ke pusat, visi mereka utk PPS dan Kotamadya mnjadi salah 1 point yg pasti bs diwujudkan, Pasangan Heribertus Bambang dgn jargon Kami adalah Pelayan Masyrakat dgn penglaman 4 periode DPRD jelas memberikan jaminan utk solusi dan eksekusi masalah2 di merauke

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *