Isu H. Riduwan Pindah Agama, Romanus: Masyarakat Diminta Tak Dengar Bisikan Orang

Metro Merauke – Selama melakukan kampanye di sejumlah kampung di Distrik Kurik dan Malind, Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT meminta kepada masyarakat  agar tidak mendengar isu dan atau  bisikan orang tertentu kalau H. Riduwan, calon wakilnya telah pindah agama.

“Saya tahu masyarakat di Kurik maupun Malind memiliki iman bagus serta mempunyai kemampuan cerdas, sehingga tak mungkin percaya begitu saja dengan isu yang dihembus orang tidak bertanggungjawab dalam beberapa pekan terakhir,” ujar  Romanus Mbaraka.

Dia meminta masyarakat harus  jelih melihat dengan iman dan  bukan perasaan begitu medapatkan isu yang hembuskan. “Jadi tak perlu dengar dari mulut ke mulut, karena iblis selalu membisik di telinga. Sedangkan malaekat membisik dalam hati nurani. Tuhan sajalah perwakilan hati nurani manusia,” katanya.

Ditegaskan, H. Riduwan adalah orang Jawa asli dan kini masih menjabat sebagai Ketua NU Kabupaten Merauke. “Masa beliau pindah agama, kan tidak masuk akal,”  ujarnya.

Romanus mencontohkan, ketika ada yang sakit dan pastor atau pendeta datang dan menumpangkan tangan, apakah akan pindah agama? “Sama juga dengan saya kalau sakit dan ustad memegang kepala saya sekaligus mendoakan, apakah saya masuk agama Islam,kan tak mungkin,” katanya. Mestinya, tegas Romanus, calon bupatinya harus mengkampanyekan apa yang nantinya dibuat untuk rakyat ketika memimpin lima tahun kedepan. “Itu perlu dilakukan. Bukan memainkan fitnah  dengan tujuan menjatuhkan lawan,” tegasnya lagi. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *