Calon Bupati Boven Digoel, Lukas Ikwaron Tutup Usia

Metro Merauke – Masyarakat Boven Digoel, Papua, berduka. Calon bupati Pilkada 2020 dengan nomor urut 01, Lukas Ikwaron meninggal dunia diusia 54 tahun, di Tanah Merah, Rabu malam (28/10).

Ketua DPD Partai NasDem Boven Digoel, Yanuarius Sesewano membenarkan informasi mengenai berita duka tersebut.

Dia menuturkan, warga yang datang melayat terus berdatangan. Jenazah mendiang Lukas Ikwaron saat ini disemayamkan di rumah duka, Jalan Trans Papua KM 5, Sokanggo.

Menurut Yanuarius Sesewano, kejadian tersebut begitu tiba-tiba sehingga menyisakan duka mendalam bagi keluarga, handaitolan maupun masyarakat di Boven Digoel.

“Sebelumnya almarhum ada pergi berdoa, kemudian tiba-tiba terjatuh. Almarhum langsung dilarikan ke UGD untuk mendapatkan penanganan medis. Sayangnya, nyawa almarhum tidak dapat diselamatkan lagi,” ujarnya kepada Metro Merauke melalui telepon seluler, Kamis (29/10).

Sebelum peristiwa duka terjadi, lanjutnya, calon bupati yang maju Pilkada Boven Digoel didampingi Leksi R Wagiu dan diusung Partai NasDem dan Gerindra itu, berturut-turut turun lapangan mengisi masa kampanye untuk bertemu masyarakat dari satu kampung ke kampung lainnya.

“Bisa jadi beliau (almarhum) juga kelelahan,” katanya.

Ditambahkan, untuk pemakaman, masih akan dilakukan rembuk keluarga terlebih dahulu. “Sekarang masih menunggu semua keluarga berkumpul dulu, lalu akan rembuk mengenai waktu untuk dikebumikan,” tuturnya.

Yanuarius Sesewano mengaku sangat terpukul dan merasa kehilangan seorang figur yang selama ini dikenal hambel dan bersahaja itu.

“Kepada seluruh rekan, sahabat, simpatisan, dan warga di Boven Digoel, mohon dimaafkan bila ada kesalahan almarhum. Ini merupakan takdir Tuhan dan kita harus mendoakan untuk almarhum serta memberi penguatan untuk keluarga yang ditinggalkan,” pintanya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *