Blusukan di Pasar Wamanggu, Pasangan HEBAT Tampung Aspirasi

Metro Merauke – Pasangan calon (paslon) Pilkada Merauke, Papua, nomor urut 02, Heribertus Silubun dan Bambang Setiadji melakukan kampanye dengan menemui para pedagang di Pasar Wamanggu, Kamis (29/10).

Dalam agenda blusukan ke pasar, Heribertus dan Bambang mencatat banyak aspirasi masyarakat untuk menjadi masukan menjelang Pilkada tahun ini.

Dikatakan Heribertus Silubun, berbagai aspirasi masyarakat menjadi masukan yang bakal dijawab, bila pasangan HEBAT terpilih.

“Kami ingin mendengar dan mengetahui langsung persoalan maupun kebutuhan pedagang,” ujarnya.

Salah satu permasalahan yang terjadi di pasar, kata Heribertus, terkait penempatan los atau kios. Maupun akses masuk antara lantai 1 ke lantai dua, katanya perlu ditata lebih baik lagi. Sehingga proses jual beli di Pasar Wamanggu lebih optimal.

Tak sampai disitu, paslon nomor urut 02 juga telah memprogramkan pembangunan pasar khusus mama-mama Papua, tujuannya agar meningjatkan ekonomi masyarakat lokal. Dimana konsepnya, penempatan terminal di daerah Blorep lengkap adanya fasilitas pasar.

“Potensi hari ini banyak pedagang OAP. Ini menunjukan semangat berusaha. Dan Pemerintah wajib memberi tempat yang layak. Tugas kami menyiapkan dan memberi dukungan agar pedagang dapat berdagang secara nyaman,” tuturnya.

Ketika blusukan, selain menyapa pedagang, Hebat yang didampingi tim suksesnya juga berbelanja bahan pokok. Pedagang ikut menyambut antusias kedatangan Heribertus Silubun dan Bambang Setiadji. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *