WI-FI Gratis Akan Dipasang di Kurik Tiga

Metro Merauke – Tepuk tangan dan sambutan sangat positif dari masyarakat di sejumlah titik, termasuk di Kampung Padang Raharja, Distrik Malind, Kabupaten Merauke, setelah adanya program  pemasangan WI-FI gratis di tiga titik di Kurik tiga.

Demikian disampaikan Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT ketika melakukan kampanye di Kampung Padang Raharja Selasa (27/10). “Kenapa program WI-FI gratis dipasang, karena kita tidak tahu kapan korona akan berakhir,” ungkapnya.

Sedangkan disatu sisi, lanjut Romanus, anak-anak terus belajar secara online. “Kan, tak mungkin orangtua secara terus-terusan membeli pulsa data yang harganya juga  mahal,” katanya.

Selain pemasangan WI-Fi,katanya, juga  pembagian handphone android kepada anak-anak kurang mampu dijenjang pendidikan kelas VI SD, III SMP serta III SMA.

“Ada pasangan calon bupati mengatakan dari mana mendapatkan uang untuk membeli handphone sekaligus diberikan gratis. Saya hanya bilang, lima tahun silam ketika menjadi Bupati Merauke, dana ratusan juta diturunkan ke kampung-kampung,” tegasnya. “Masa  pengadaan handphone tidak bisa. Lagi pula anak-anak ini adalah generasi muda yang perlu mendapatkan perhatian,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *