Romanus-Riduwan Programkan Bantuan Harvester Combine dan Handtraktor di Semua Kampung

Metro Merauke – Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT-H. Riduwan akan memprogramkan kembali bantuan harvester combine (mesin pemotong gabah) serta handtraktor di semua kampung.

“Lima tahun silam saat memimpin, saya menurunkan alshintan ke kampung-kampung. Hanya banyak yang hilang dan tak diketahui keberadaannya sekarang,” ungkap Cabup Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT saat melakukan kampanye di Kurik Selasa (27/10).

Dikatakan, dengan memberikan bantuan alshintan kembali ke kampung-kampung, sekaligus menyeimbangkan biaya atau ongkos petani saat musim panen datang.

Lebih lanjut Romanus menjelaskan, dulunya  petugas pintu air diberikan insentif termasuk menempatkan penyuluh pertanian lapangan (PPL) maupun PPA  ke sejumlah kampung.

“Komitmen kami untuk menghidupi kembali semua. Olehnya, saya meminta dengan rendah hati agar tanggal 9 Desember, masyarakat menjatuhkan pilihan mencoblos nomor 3 (tiga),” pintanya. Masyarakat, lanjut Romanus, tak perlu merasa khawatir, karena sejumlah program yang disampaikan,  pasti direalisasikan lima tahun kedepan. “Saya juga petani seperti kamu semua. Jadi apa yang dirasakan, saya ikut merasakan pula,” ungkapnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *