Pasien Covid-19 di Merauke: 11 Sembuh, 18 Masih Dirawat

Metro Merauke – Tim gugus tugas Covid-19 Merauke, Papua mencatat, 11 pasien yang terpapar virus corona dan dirawat di RSUD Merauke, Selasa (27/10), akhirnya dinyatakan sembuh.

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevil Muskita menyebut, mereka yang sembuh hari itu, sebelumnya terjangkit Covid-19 setelah kontak erat dengan pasien maupun pelaku perjalanan.

Sementara itu, dihari yang sama juga terdapat adanya 4 pasien baru Covid 19. Sehingga total kasus Covid 19 di Merauke mencapai 134 orang. 116 orang telah sembuh, dan masih tersisa 18 pasien dalam perawatan medis.

“2 orang dengan riwayat pelaku perjalanan. 2 orang lainnya terkonfirmasi lantaran kontak erat dengan pasien,” terangnya kepada wartawan.

Puskesmas Mopah Baru Tutup
Menyusul diketahui ada 2 tenaga kesehatan di Puskesmas Mopah Baru terkonfirmasi Covid 19, selama dua pekan ke depan layanan kesehatan di Puskesmas tersebut sementara waktu ditutup.

Puskesmas Mopah Baru Merauke sementara ditutup

“Penutupan sementara Puskesmas Mopah Baru untuk melakukan pemeriksaan seluruh petugasnya. Ini penting, supaya tidak menularkan ke orang lain,”ujar Nevile.

Pelayanan akan kembali dibuka, setelah dipastikan tenaga kesehatan di Puskesmas Mopah Baru benar-benar bebas Covid 19.

“Sementara waktu, warga yang akan berobat di Puskesmas Mopah bisa dilakukan di tempat pelayanan kesehatan terdekat lainnya,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *