Ngeri!! Antusias Masyarakat Kumbe Sambut Romanus Mbaraka

Metro Merauke – Sambutan sangat luar biasa oleh masyarakat Kumbe, Distrik Malind,  terhadap Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT ketika melakukan kampanye di tiga titik sore kemarin.

Dari pantauan Metro Merauke Selasa (27/10), kedatangan Romanus Mbaraka di tiga  titik, disambut teriakan histeris sambil mengacungkan salam tiga jari, sekaligus menyatakan komitmen memenangkan pasangan Romanus-H. Riduwan tanggal 9 Desember 2020.

Selama dialog berlangsung, warga pun antusias bertanya sekaligus menyampaikan berbagai persoalan yang dialami dan dirasakan selama lima tahun. Umumnya mereka mengaku sentuhan pembangunan maupun pelayanan tak berjalan baik, sehingga kehidupan masyarakat bukan semakin maju tetapi mengalami kemunduran.

Salah seorang warga Kampung Kumbe, Maria Magdalena Mahuze | LKF

Usai melakukan kampanye, puluhan ibu-ibu langsung ‘menyerbu’ Romanus Mbaraka sekaligus melakukan selfie bersama. Mereka tampak berebutan ingin   foto, karena sudah lama merindukan sosok pemimpin dari Kampung Kalilam-Kimaam ini.

“Terimakasih bapak sudah meluangkan waktu foto bersama kami. Memang inilah kerinduan kami untuk bertemu dengan bapa dan hari ini Tuhan menghantar kesini melakukan kampanye,” ujarnya.

Romarin Harga Mati
Salah seorang warga Kampung Kumbe, Maria Magdalena Mahuze mengaku Romanus-Ruduwan harga mati, itulah komitmen. Yakin dan percaya 9 Desember, Kumbe ‘putih’ untuk Romarin.

“Kenapa kami memilih menjatuhkan pilihan kepada pasangan Romarin, karena lima tahun silam menjabat, banyak bukti telah dibuat untuk masyarakat disini,” ujarnya.

Begitu beliau turun, katanya, kehidupan masyarakat menjadi susah kembali atau stagnan. Perputaran uang tak jalan baik, beras tak laku hingga jalan-jalan di sejumlah tempat rusak. “Kami tetap untuk Bapak Romanus-H. Riduwan. Karena saat beliau menjabat, harga beras sangat baik dan tidak menumpuk seperti sekarang, juga ruas jalan dibangun,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *