Rumah Tinggal Untuk Pelajar dari Kondo Akan Dibangun

Metro Merauke – Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengatakan, jika rakyat memberikan kepercayaan kepada dirinya bersama H. Riduwan (wakilnya) memimpin lima tahun kedepan, salah satu program khusus bagi pelajar maupun mahasiswa dari Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai adalah  pembangunan rumah tinggal di kota.

“Kenapa saya berkomitmen membangun rumah tinggal, karena banyak anak putus sekolah di jenjang pendidikan SMP maupun SMA, lantaran kesulitan mendapatkan tempat tinggal,” ungkap Romanus saat melakukan kampanye terbatas di kampung tersebut Sabtu (24/10).

Nantinya, lanjut Romanus, pemerintah akan melakukan pembebasan tanah, selanjutnya pembanguan rumah tinggal bagi anak-anak dari Kondo. “Tak perlu bangun asrama, karena jumlah anak-anak dari Kondo yang melanjutkan pendidikan di kota tidak terlalu banyak,” katanya.

Jika rumah tinggal telah dibangun, jelas Romanus, akan dicari pensiunan TNI/Polri sebagai bapak asrama. “Ya harus orang yang tegas sekaligus menjaga agar tak boleh ada orang mabuk. Lalu mematuhi semua aturan yang ditentukan di rumah tersebut,” ujarnya.

Selain itu, katanya, juga membatasi orangtua tidak datang dan tinggal bersama dengan anak-anak. “Kalau sudah ada rumah disiapkan, orangtua tidak boleh datang dan tinggal bersama,” tegasnya. Romanus juga sedang berpikir kedepan untuk dibangun SMP di Kampung Kondo, sehingga anak-anak tidak harus ke kota sekolah disana. “Ya bisa juga anak-anak dari Kurkari, Yakyu termasuk Yanggandur datang sekolah disini,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *