Air Bersih Sulit di Kondo, Romanus: Saya Akan Bangun Sumur Bor

Metro Merauke – Salah satu persoalan mendasar yang dialami masyarakat di Kampung Kondo, Distrik Naukenjeray dari tahun ke tahun adalah air bersih. Olehnya, langkah yang sedang dipikirkan adalah perlu  digali sumur bor, agar ketersediaan air bersih selalu mencukupi.

Hal itu disampaikan Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT ketika melakukan kampanye terbatas di Kampung Kondo Sabtu (24/10). “Saya ingin  sumur bor digali, karena disini  ada sumber air. Sehingga masyarakat tak harus ke rawa mengambil air minum dari sana,” ujarnya.

“Kita tidak tahu jangan sampai air rawa telah tercemar dengan zat kimia lain ketika orang dari kota mencari ikan. Ini perlu diantisipasi dengan cepat dan sebagai solusinya adalah penggalian sumur bor, agar masyarakat  mendapatkan air bersih,” katanya.

Begitu juga dengan listrik. Nnatinya instalasi ditarik dari kota hingga Tomerauw dan disambung ke Kondo. Sehingga masyarakat tak harus menggunakan genzet setiap malam.

“Apa yang saya programkan pasti dilaksanakan. Kamu semua sudah tahu saya to, ini susah bujuk,” tegasnya. “Untuk itu saya minta kepada masyarakat agar tanggal 9 Desember 2020, saat masuk bilik dan membuka kertas suara, disitu yang hitam- keriting hanya  Romanus Mbaraka, jadi coblos nomor tiga,” pintanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *