Program 5 Juta Setiap Ibu Hamil, Romanus: Kita Harus Lahirkan Anak Papua Sehat dan Cerdas

Metro Merauke – Tepuk tangan dan sorak-sorai puluhan masyarakat di Kampung Kondo, Distrik Naukenerai ketika Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT menyampaikan beberapa program nyata yang akan dijalankan setelah terpilih   9 Desember 2020.

Salah satu dari sekian banyak program yakni pemberian dana Rp 5 juta kepada setiap ibu hamil. Begitu mendengar penjelasan itu, sambutan yang sangat luar biasa dari warga setempat.

“Ya saya ingin agar mama-mama melahirkan dengan baik dan sehat, sehingga akan diberikan dana setiap ibu hamil Rp 5 juta. Itu adalah program lanjutan yang sudah pasti direalisasikan. Karena ketika menjabat lima tahun silam, juga dilaksanakan,” ungkapnya.

Nantinya, lanjut Romanus, dana  bagi setiap ibu hamil, tetap ada di puskesmas. Sehingga akan diatur tenaga medis untuk pemeriksaan rutin tiap bulan maupun pemberian makanan bergizi  serta obat-obatan. “Kenapa program itu wajib dilaksanakan, agar kita bisa melahirkan anak-anak Papua yang sehat dan cerdas,” tegasnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *