Bangun Kondo, Harus Bicara Baik Dengan Orang Adat

Metro Merauke – Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT Sabtu (24/10) melakukan kampanye terbatas di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai.Perjalanan menuju kampung tersebut, sangat ekstrim mengingat kondisi jalan rusak parah.

Meski begitu, sudah menjadi komitmen Romanus untuk hadir ditengah masyarakat menyampaikan program kerjanya, sekaligus mendengar berbagai keluhan mereka. Dalam kunjungannya itu, Romanus selalu didampingi isteri cercinta, Imelda Carolina Mbaraka.

Dari pantauan Metro Merauke, kehadiran Romanus Mbaraka disana disambut puluhan masyarakat dengan tarian adat. Sebelum menuju ke tempat kampanye, Pastor Anselmus Meo, MSC memimpin ibadah singkat di Patung Bunda Maria.

Dalam kampanyenya, Romanus Mbarak yang berpasangan dengan wakilnya, H. Riduwan mengatakan, untuk membangun Kampung Kondo dan Kurkari, harus dibicarkan bersama dengan orang adat dari empat golongan mata angin terlebih dahulu.

“Mudah-mudahan saya bisa duduk bersama masyarakat adat  membicarakan tentang bagaimana membangun Kondo kedepan lebih baik agar berbagai harapan dan permintaan masyarakat dapat diwujudnyatakan,” ujarnya.

Dikatakan, saat lima tahun silam menjabat Bupati Merauke (2011-2016), sejumlah program telah dijalankan seperti pembangunan tower Telkomsel hingga perumahan masyarakat setempat.

“Memang masih banyak yang perlu dibangun dan atau diselesaikan disini. Hanya perlu saya duduk bersama orang adat. Sekaligus berbicara  guna mencari solusi penyelesaian,” ujarnya. Untuk itu, pintanya, agar masyarakat Kondo dan Kurkari berdoa  9 Desember Romanus-Riduwan menang, sehingga semua yang menjadi keinginan masyarakat, dapat dilaksanakan. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *