Romanus Mbaraka: Kami Akan Bangun Pompa Bensin Petani di Semua Lokasi

Metro Merauke – Komitmen membangun pertanian secara total. Itulah yang akan dilakukan Calon Bupati-Wakil Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT-H.Riduwan jika terpilih dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Oleh karena merasa sebagai petani, tentu Romanus Mbaraka mengetahui akan  berbagai tingkat kesulitan yang dialami dan dirasakan ‘sesama profesinya.’  Sehingga tidak mengherankan, berbagai program pertanian  yang  dicetuskan itu, membuat lawan politik menjadi ‘panas dingin’ pula.

Selain membeli 10.000 ton beras  dari petani, setelah terpilih tanggal 9 Desember mendatang, alshintan dan kebutuhan lain yang dikeluhkan selama ini akan dieksekusi dalam masa kepemimpinan lima tahun.

Salah satu program yang akan dilaksanakan yakni membangun pompa bensin petani di semua lokasi.  Tujuannya agar petani tak mengalami kesulitan  mendapatkan bahan bakar minyak (BBM).

“Ketika BBM terjangkau didapatkan petani, mereka tak kesana kemari mengantri atau mencari lagi,” katanya. “Kami juga akan memperbaiki jalan usaha tani, irigasi dan lain-lain agar petani tidak terus berteriak setiap saat ketika sudah datang musim tanam,” ungkapnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *