Ketika Ny. Carolina Mbaraka Gelar Aksi Sosial Gunting Rambut Gratis Bagi Anak-Anak

Metro Merauke – Suasana di salah satu  rumah warga di pemukiman Lepro-Wasur, Kelurahan Rimba Jaya, Distrik Merauke tampak ramai. Puluhan anak bersama orangtua berdiri  berjejer  di sekitar halaman rumah  itu.

Alunan musik ikut menyemarakan dan membangkitkan suasana. Rupanya sedang ada kegiatan sosial  dilakukan yakni  pengguntingan rambut secara gratis yang dihelat atau digelar Ny. Carolina Mbaraka, isteri dari Drs. Romanus Mbaraka, MT (Calon Bupati Merauke).

Tujuh penggunting handal sedang memainkan alat untuk menggunting rambut anak-anak.  Oleh karena jumlah nya banyak, sehingga budaya antri dilakukan.

Ny. Carolina Mbaraka sedang mengawasi kegiatan gunting rambut anak-anak | LKF

Saat ditemui Metro Merauke Jumat (23/11), Ny. Carolina Mbaraka mengatakan, kegiatan gunting rambut gratis ini, tidak hanya kepada anak-anak tetapi juga yang  lanjut usia (lansia). “Memang dari pukul 16.00 WIT, kegiatan gunting rambut di salah satu rumah warga  dilakukan dan sampai sekarangf (memasuki gelap) masih berlangsung,” ujarnya.

Ny. Carolina yang juga dosen Universitas Negeri Musamus (Unmus) itu mengkau, dirinya memiliki banyak teman  penggunting. Setelah mengobrol dengan mereka untuk melakukan aksi sosial gunting rambut gratis,  langsung diresponi cepat, sehingga hari ini dilaksanakan.

“Kenapa saya lakukan kegiatan ini, karena sering berkelling di berbagai tempat dan melihat anak-anak rambutnya tidak terurus baik atau sudah panjang sekali,” ungkapnya.

Ny. Carolina sedang foto bersama warga dan anak-anak| LKF

Melihat kondisi seperti demikian, jelas Carolina, akhirnya dilakukan dan fokus hari ini di pemukiman masyarakat di Lepro-Wasur. “Jadi ini adalah suatu bentuk kepedulian   saya agar anak-anak lebih rapih dan ganteng begitu rambutnya dicukur,” katanya.

Dijelaskan, sudah puluhan anak maupun lansia yang telah digunting rambutnya. “Saya melihat animo dan semangat  mereka  cukup tinggi. ahkan orangtuanya sendiri datang menghantar,” ujarnya. Ditanya apakah  aksi sosial gunting rambut ini akan terus berlanjut di sejumlah tempat, Carolina menambahkan sudah pasti. Hanya nanti dilihat daerah atau tempat mana terlebih dahulu. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *