Romanus Mbaraka: Saya Juga Petani dan Pasti Harga Beras Diperbaiki

Metro Merauke – “Saya juga petani seperti kamu semua disini. Sehingga penyerapan beras dan perbaikan harga, akan kami lakukan. Olehnya, mari dukung dan coblos  saya bersama H. Riduwan di nomor 3 (tiga) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember 2020.”

Permintaan sekaligus ajakan itu disampaikan Cabup Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT didampingi calon wakilnya H. Riduwan saat melakukan kampanye terbatas di Kampung Marga Mulya, Distrik Semangga-kemarin. “Apa yang saya sampaikan pasti dibuat ketika terpilih nanti,” ujarnya.

Lima tahun silam (2011-2016) saat menjabat Bupati Merauke, menurut Romanus, telah banyak berbuat untuk petani. Salah satunya adalah menyerap beras i hingga menaikan harga  hingga Rp 12.000/kg.

“Jadi apa yang saya sampaikan sekarang, pasti dilaksanakan. Beda dengan calon bupati lain yang datang, mereka ceritera sesuatu yang baru akan dibuat. Itu bedanya dengan saya,” katanya.

Dikatakan, saat ini beras petani tak laku. “Memang dulu saya cape dan berdoa kepada Tuhan  agar bagaimana harga beras naik dan benar-benar terjawab. Dimana harga beras naik antara Rp 8.500/kg hingga Rp 12.000/kg,” ungkapnya.

Jadi, lanjut Romanus, kalau  petani ingin harga beras kembali baik dan dapat diserap semuanya, diatas tanah ini, panggil kembali ‘dokternya.’ “Siapa dokternya, Romanus Mbaraka,” katanya. “Saya taruhan siapa yang mau perbaiki beras, lagi pula saya tahu bagaimana cara  mengurus hingga beras dapat diserap dan harganya sesuai dengan keringat petani,” ungkapnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *