Kapal Pelni Kembali Angkut Penumpang Diapresiasi Warga

Metro Merauke – PT Pelni mulai memaksimalkan kembali pelayanan transportasi laut dengan mengerahkan sejumlah armadanya. 

Termasuk untuk rute ke Merauke. PT Pelni menyediakan 3 kapal putih, masing-masing KM Lauser, KM Sirimau dan KM Tatamailau yang siap untuk mengangkut penumpang maupun barang, dengan rute tujuan yang telah terjadwal.

Hanya saja, penggunaan jasa transportasi laut di tengah masa pandemi Covid-19, tak seperti pada waktu sebelum-sebelumnya.

Pimpinan PT Pelni Cabang Merauke, Bambang Sigit mengakui, beberapa waktu terakhir, pengguna transportasi laut masih sepi peminat.

“Rabu (21/10), KM Tatamailau sandar di pelabuhan Yosudarso. Tiba dengan membawa 65 penumpang berKTP Merauke dan penumpang naik sebanyak 113 orang,” ujarnya.

Namun ia memastikan, pengoperasian kapal di tengah masih mewabahnya virus corona, pihaknya tetap mempedomani dan menerapkan protokol kesehatan, baik untuk crew maupun penumpang, guna meminimalisir penyebarannya.

Normalnya kembali pelayanan kapal Pelni, diapresiasi warga. Suci Rahman (41) mengaku senang, karena merasa terbantu dapat kembali pulang ke kampung halaman, Tidore, Maluku Utara.

“Sudah lama mau pulang, tapi terkendala sarana kapal yang cukup lama tidak angkut penumpang. Dan, sekarang baru kesampaian bisa pulang menumpang KM Tatamailau dengan harga tiket terjangkau,” ujarnya saat di dermaga Merauke.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan menggunakan kapal laut, setiap penumpang berbagai rute, wajib mengantongi surat bebas Covid-19.

Untuk KM Tatamailau melayani rute Bitung – Tidore – Babang (Bacan) – Sorong – Fak-Fak – Kaimana – Tual – Timika – Agats – Merauke. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *