Pasang Wi-fi Gratis dan Bagi Handphone, Romanus: Kami Akan Lakukan

Metro Merauke – Salah satu dari sejumlah program yang akan dieksekusi pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT-H. Riduwan setelah terpilih dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember 2020 mendatang adalah melakukan pemasangan wi-fi gratis di sejumlah titik dalam wilayah Kota Merauke dan sekitarnya.

Selain itu, membagikan handphone  secara gratis kepada anak-anak kurang mampu untuk jenjang pendidikan kelas VI SD, III SMP dan juga III SMA, agar dapat digunakan untuk belajar, mengingat sampai sekarang, pandemi covid-19 tak kunjung berakhir.

Hal itu disampaikan Cabup Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT ketika melakukan kampanye terbatas dihadapan puluhan masyarakat Marind-Buti,kemarin. “Khusus pembagian handphone gratis, kalau ada calon bupati bilang saya tipu, saya ceriterakan sejarah sesungguhnya agar bisa dipahami,” ujarnya.

Menurutnya, ketika menjabat Bupati Merauke periode 2011-2016 silam, program nyata yang dilaksanakan adalah membangun tower telkomsel di Kimaam, Okaba serta Muting.  Sebelum dibangun, managemen Telkomsel menanyakan berapa pengguna  telpon di  tiga distrik itu.

“Saya menyampaikan kalau di Okaba  pengguna handphone 3.000  dan Kimaam 5000. Padahal sesungguhnya  saat itu belum ada  warga menggunakan handphone. Namun begitu, ada tujuan positifnya agar mendapat persetujuan  untuk  dibangun tower,” ungkapnya.

Oleh karena masyarakat belum memiliki handphone, demikian Romanus, ia memerintahkan stafnya, Corneles Upessy membeli. Jumlah yang dibeli mencapai 1.500 handphone.

“Ya tujuannya agar meyakinkan lagi  kepada Telkomsel supaya saya bisa bangun tower di tiga distrik  tersebut,” kata dia. Selanjutnya, jelas Romanus, ia membeli pulsa dengan uang pribadi senilai Rp 50 juta. Sehingga tower di tiga distrik dibangun saat itu. “Jadi apa yang saya lakukan itu  baik untuk masyarakat, sehingga mereka bisa berkomunikasi kemana saja dengan keluarga,” katanya. (LKF)

One thought on “Pasang Wi-fi Gratis dan Bagi Handphone, Romanus: Kami Akan Lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *