Beras Petani Tak Dibeli, Romanus-Riduwan Akan Siapkan Dana Dari APBD

Metro Merauke – Jeritan petani akibat gabah tak kunjung digiling hingga menumpuk di rumah-rumah, ikut dirasakan oleh Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT. Karena dirinya juga  petani yang rutin tiap tahun keluar masuk lumpur  membuka puluhan hektar lahan persawahannya di sekitar Kampung Sarsang, Distrik Tanah Miring.

Oleh karena derita rakyat kecil yang tak kunjung berakhir sampai sekarang, Romanus Mbaraka bersama calon wakilnya, H. Riduwan berkomitmen jika  terpilih memimpin Merauke lima tahun kedepan, akan menyiapkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk membeli beras petani.

“Saya tahu kalau saat ini beras petani tak diserap baik oleh Badan Urusan Logistuik (Bulog) Sub Divre Merauke. Kalau Tuhan sayang kami terpilih, akan disiapkan dana dari APBD untuk membeli,” ungkap Romanus saat kampanye terbatas di Kampung Buti-kemarin.

Beras yang nantinya dibeli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke, demikian Romanus, dibagikan kepada masyarakat. “Kenapa saya lakukan, karena telah mendapatkan informasi maupun mendengar langsung dari masyarakat jika  dalam beberapa tahun terakhir, raskin tak dibagikan lagi,” ungkapnya. “Masyarakat tak perlu khawatir, karena apa yang saya sampaikan pasti dilaksanakan. Itu menjadi komitmen kami ketika dipercayakan rakyat memimpin lima tahun kedepan,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *