Jor-Joran Bagi Uang, Romanus: Begitu Bupatinya Terpilih, Rakyat Kecil Dilupakan

Jor-Joran Bagi Uang, Romanus: Begitu Bupatinya Terpilih, Rakyat Kecil Dilupakan

Metro Merauke – Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengingatkan kepada masyarakat Marind-Buti agar tak terpengaruh dengan permainan orang yang diduga   sedang membagi uang dengan tujuan menarik simpati.

“Kalau kamu semua dengar orang bagi-bagi uang, saya sampaikan atas nama leluhur di atas tanah ini, tak boleh terpengaruh. Karena begitu orang main uang terlalu banyak dan  terpilih menjadi bupati, dia akan urus proyek untuk berikan kepada orang-orang itu. Sementara rakyat pasti diabaikan dan atau dilupakan,” tegas Romanus saat melakukan kampanye di Kampung Buti Senin (19/10).

Romanus mengaku, dirinya adalah orang Marind-Kimaam. “Kalau orang Kimaam mau Ndambu, dia harus punya kebun terlebih dahulu, baru saudara lain tambah. Jadi kalau saya maju menjadi calon bupati begini, sudah memiliki kebun, bukan hanya berharap bantuan orang lain,” tegasnya.

Dia mengaku ini pengalamannya ketika maju pertama mencalonkan diri tahun 2010 silam. “Saat itu saya hitung berapa orang yang membantu dan begitu terpilih, saya berikan juga setimpal,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Romanus,  ia  tak ingin diatur-atur. Karena komitmennya adalah untuk membangun rakyat di kampung-kampung yang nota bene adalah berambut keriting serta berkulit hitam.

“Jadi betul saya tidak mau diatur-atur. Karena rakyat saya di kampung-kampung membutuhkan sentuhan pembangunan dan saya lakukan melalui berbagai program. Salah satunya adalah Gerbangku dengan menurunkan uang ke kampung untuk bisa dimanfaatkan,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *