Puluhan Alumni Akbid Merauke Lulus CPNS, Titus Tambaip: Wujud Nyata Membangun Papua

Metro Merauke – Alumni Akademi Kebidanan (Akbid) Yaleka Maro Merauke jangan dipandang sebelah mata. Terbukti, ada sebanyak 23 alumni Akbid ikut lulus dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 Merauke yang telah diumumkan beberapa waktu lalu.

Direktur Akbid Yaleka Maro Merauke, DR.dr Titus Tambaip, M.Kes secara gamblang mengatakan, dirinya mengaku bangga, lulusan Akbid dapat diserap pemerintah.

Hal ini, kata Tambaip, sekaligus sebagai bukti nyata, kehadiran Akbid di selatan Papua, telah ikut berkontribusi membangun Papua dengan menyiapkan sumber daya manusia yang siap pakai dibidangnya.

Sebagai pengelola Akbid Yaleka Maro, pihaknya berkomitmen ke depan akan terus berusaha mempertahankan, bahkan meningkatkan mutu pendidikan, demi menjaga kepercayaan pemerintah dan masyarakat dalam menjawab penyiapan SDM kesehatan.

“Kami patut mengapresiasi dan berterimakasih kepada pemerintah, alumni Akbid dapat lulus CPNS. Dimana kuota bidan sebanyak 28 orang, didominasi lulusan Akbid sebanyak 23 orang. Sebelumnya di Boven Digoel, 16 alumni Akbid pun lulus CPNS,” ucapnya kepada Metro Merauke, kemarin.

Pihaknya berharap, alumni Akbid yang telah lulus CPNS, senatiasa dapat mengimplentasikan ilmunya bagi kepentingan kemanusiaan, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan bekerja maksimal. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *