Messi Tidak Terobsesi Cetak Gol Lagi

Metro Merauke – Lionel Messi mengakui tidak terobsesi lagi mencetak gol baik untuk Barcelona maupun Timnas Argentina dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu terjadi karena ia mencoret misi itu dari target pribadinya.

Messi sudah menobatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona. Sementara di tim Tango, ia sudah mengoleksi 71 gol dalam 139 penampilan. Gol ke-71 dicetaknya dari titik putih saat Albiceleste menang 1-0 atas Ekuador pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin di La Bombonera, Buenos Aires, pekan lalu.

“Hari ini, saya kurang terobsesi mencetak gol. Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim,” kata Messi dalam wawancara dengan majalah La Garganta Poderosa sebagaimana dikutip Marca.com.

Pada bagian lain, kapten Barcelona dan Timnas Argentina itu juga tidak keberatan berbagi pandangan tentang situasi saat ini di tengah masyarakat Argentina, terutama terkait masalah-masalah sosial yang terjadi selama pandemi Covid-19.

Menurutnya, hal paling mendasar bagi setiap orang, khususnya selama pandemi ini, adalah akses untuk mendapatkan air minum, listrik, dan makanan. Sehubungan dengan pemenuhan kebutuan-kebutuan mendasar ini, ia memuji upaya yang dilakukan berbagai pihak di Argentina.

“Upaya mereka sungguh membanggakan saya, bagaimana mereka terlibat dan bekerja bersama di rumah-rumah makan dan tempat-tempat rekreasi di Argentina, meski situasinya sangat rumit,” imbuhnya.

Selama pandemi, Messi melakukan banyak hal baik secara individu maupun melalui yayasannya. Ia memberikan donasi penting kepada rumah sakit dan organisasi. Ia menyumbangkan 1 juta euro untuk melawan pandemi. Sebagian dana itu disumbangkan untuk Klinik Rumah Sakit di Barcelona dan sebagian lagi diberikan kepada sebuah pusat medis di Argentina.

Sumber:BeritaSatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *