KPU Merauke Bersiap-siap Helat Debat Kandidat

Metro Merauke – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke, Papua menjadwalkan pelaksanaan debat kandidat calon kepala daerah di Merauke dalam tiga putaran. Masing-masing pada 30 Oktober, 30 November dan 4 Desember 2020.

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuse mengatakan, debat kandidat calon kepala daerah putaran pertama bakal dilangsungkan di salah satu hotel di Kota Merauke.

Untuk suksesi jalannya agenda tersebut, saat ini pihaknya tengah melalukan berbagai persiapan dengan matang.

“Rencananya akan kita gelar di Swissbel hotel. Kami masih terus melakukan persiapan, baik untuk menentukan konsepnya hingga panelisnya, harapannya kegiatan debat kandidat dapat berjalan lancar,” ujarnya kepada Metro Merauke, Kamis (15/10).

Dikatakan Theresia Mahuse, mengingat tahapan Pilkada yang berlangsung di tengah pandemi, pihaknya tetap mengacu pada ketentuan mematuhi protokol kesehatan.

Sehingga, KPU perlu mengatur dan membatasi orang yang hadir dalam agenda tersebut (debat kandidat).

“Nantinya yang hadir dalam debat, 5 anggota Komisioner KPU, 2 orang anggota Bawaslu, 4 orang tim kampanye dan paslon peserta Pilkada itu sendiri,” katanya.

Terkait panelis dan moderator, lanjutnya, KPU Merauke telah menyurat untuk menghadirkan panelis dari Jayapura dan Merauke.

Hal lain yang tak kalah penting, KPU pun akan berkoordinasi dengan pihak keamanan, supaya menjaga jalannya pelaksanaan debat kandidat di Merauke dengan aman dan lancar. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *