Jelang Pilkada, Prajurit dan Persit Kodim 1707/Merauke Diingatkan Jaga Netralitas

Metro Merauke – Pelaksanaan Pilkada di Merauke tinggal beberapa waktu lagi. Jelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan calon bupati dan wakil bupati Merauke, 9 Desember 2020, Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Bangun Nawoko kembali mengingatkan seluruh prajurit maupun Persit Kodim 1707/Merauke, untuk tetap netral, tidak memihak kepada salah satu paslon peserta Pilkada.

Hal tersebut dikatakan Danrem Bangun Nawoko saat melakukan kunjungan kerja di Kodim 1707/Merauke, Rabu (14/10).

Menurut Danrem, netralitas TNI harus benar-benar ditanamkan. Sebab, netralitas TNI telah diatur dan menjadi instruksi langsung Panglima TNI.

Sehingga, kata Danrem, netralitas TNI harus benar-benar dilaksanakan dalam Pemilu.

“Dalam menyikapi pesta demokrasi di wilayah Kodim Merauke, yaitu pemilihan kepala daerah, saya mengajak kepada seluruh prajurit dan Persit Kodim 1707/Merauke untuk senantiasa menjaga Netralitas TNI,” tegasnya.

Diketahui, dalam kunjungan kerja Komandan Korem 174/ATW Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny. Renny Bangun Nawoko, menerima laporan dari Dandim 1707/Merauke, jajar kehormatan dan disambut secara adat serta tarian adat Marind.

Pada kesempatan itu Danrem memberikan pengarahan bagi Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke.

Yang tak kalah penting, prajurit juga diminta untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Diantaranya rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

“Kesehatan sangatlah penting dalam kehidupan ini, karena dengan sehat kita bisa melakukan aktivitas dengan gembira untuk itu jaga kesehatan baik diri pribadi dan keluarga,” katanya.

Diakhir pengarahannya, Brigjen TNI Bangun Nawoko mengucapkan terimakasih kepada para Babinsa Kodim 1707/Merauke yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dengan begitu, kata Danrem, telah tercipta kerjasama antara TNI, Polri dan masyarakat di wilayah binaan masing-masing. “Saya juga minta seluruh peserta yang hadir untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *