Di Tengah Pandemi, 44 Mahasiswa Akper Diwisuda Secara Virtual

Metro Merauke – 44 mahasiswa Akademi Keperawatan, Program Studi Keperawatan Diploma III Merauke mengikuti wisuda, Selasa (29/9).

Ketua Program Studi Keperawatan Diploma III Merauke, Emanuel Konda mengatakan,

44 mahasiswa yang di wisuda kali ini, terdiri dari 29 mahasiswa regular, 9 mahasiswa RPL kebidanan dan 6 mahasiswa RPL analisis kesehatan.

Emanuel Konda menjelaskan, wisuda tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena di tengah pendemi Covid 19, wajib untuk mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, prosesi wisuda di Aula Akper Merauke dilangsungkan melalui virtual.

“Yang hadir langsung di aula ini hanya perwakilan, sedangkan mahasiswa lainnya mengikuti wisuda dengan virtual, mengingat masih suasana pandemi Covid 19,” terangnya kepada wartawan.

Dijelaskannya, wisuda saat ini merupakan angkatan ke XIII, dimana menjadi tahun terakhir bagi mahasiswa RPL dalam menempuh pendidikan dari jenjang Sekolah Pendidikan Keperawatan (SPK) menjadi Diploma III.

“Tahun 2020 untuk wilayah selatan Papua sudah tidak ada lagi lulusan setara SPK, tetapi sudah di tingkatkan menjadi Diploma III,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *