SMP Negeri I Rayakan HUT ke-42 Ditengah Pandemi dengan Sederhana

Metro Merauke – Ada yang berbeda pada perayaan hari jadi SMP Negeri I Merauke ke-42 tahun ini.

Di tengah masa pandemi Covid 19, HUT SMP Negeri 1 tetap diperingati dengan penuh kesederhanaan. Kegiatan menyambut HUT sekolahpun dikemas berbeda.

Hingga puncaknya, Selasa (15/9), diadakan syukuran di sekolah bersama para guru dan OSIS.

Kepala SMP Negeri I Merauke, Misnurliana Rambe menjelaskan, rangkaian kegiatan menyambut HUT SMP Negeri 1 ke 42, diisi berupa kegiatan sosial, membagikan makanan siap santap dan sembako untuk petugas kebersihan jalan di Kota Merauke.

“Ini untuk menanamkan pendidikan karakter bagi tenaga pendidik, selanjutnya dapat diteladani para siswa,” ucapnya.

Disamping bakti sosial, lanjutnya, diadakan pula lomba memasak pangan lokal, papeda, diikuti bagi guru-guru tiap mata pelajaran. Lomba tersebut sesuai kurikulum sekolah, mengangkat kearifan lokal.

Misnurliana Rambe berharap, momentum hari jadi sekolah di masa pandemi saat ini, dapat menjadi spirit tersendiri bagi para guru, tetap bersemangat memberikan pelayanan pendidikan bagi ratusan pelajar di sekolah.

“Di tengah Covid 19, sebagai guru, yang utama saya berharap, kita semua tetap semangat memberi pelayanan pendidikan. Meskipun, saat ini pembelajaran dengan sistem daring, harus dijalankan dengan baik dan menyenangkan bagi guru dan murid,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *