Penembakan Terhadap Warga Sipil Kembali Terjadi di Intan Jaya 

Korban penembakan di Intan Jaya saat dievakuasi ke Timika - tribratanewspapua.id

Metro Merauke – Penembakan terhadap warga sipil kembali terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Senin (14/09).

Korban La Ode Anas Munawir, 33 tahun dan Fathur Rahman, 23 tahun diduga ditembak kelompok kriminal bersenjata atau KKB di Kampung Mamba, Distrik Sugapa sekitar jam 11.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, Fatur Rahman mengalami luka tembak di bawah pusar dan luka sayat di kening. Korban lainnya, La Ode Anas Munawir mengalami luka tembak di lengan kanan.

“Kejadian ini menambah daftar kekerasan yang dilakukan KKB terhadap warga sipil, dan anggota TNI-Polri di Papua,” kata Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, Selasa (15/09/).

Menurutnya, meski hingga polisi masih menyelidiki pelaku penembakan, namun tim gabungan TNI-Polri tetap berupaya mengejar pelaku.

Katanya, kedua korban yang dievakuasi tim gabungan TNI-Polri menggunakan Pesawat Rimbun Air DHC6-400/PK-OTJ ke Timika, Kabupaten Mimika pascakejadian, kini mendapat perawatan di RSUD di sana.

Kabid Humas Polda Papua mengatakan, selama tahun ini polisi mencatat sebanyak 46 kasus kekerasan di Papua, yang diduga dilakukan oleh KKB.

Dari jumlah itu, sebanyak sembilan korban meninggal dunia. Lima di antaranya merupakan warga sipil, dua anggota Polri, dan dua lainnya prajurit TNI.

“Korban luka sebanyak 23 orang, yakni 10 warga sipil, tujuh anggota TNI dan enam anggota Polri,” ucapnya. (Arjuna)

 

 

 

Tinggalkan Balasan