Songsong HUT TNI Ke-75, Korem 174/ATW Adakan Baksos di Perbatasan 

Penyerahan paket sembako untuk warga di Bupul, Distrik Elikobel

Metro Merauke – Menggandeng KPN Corp PT. Agrinusa Cipta Persada dan PT. Agrinusa Persada Mulia, Korem 174/Anim Ti Waninggap mengadakan kegiatan bakti sosial di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Merauke, Papua.

Kegiatan baksos yang diisi pembagian paket sembako untuk masyarakat dan penyerahan alat penanganan Covid 19, tidak lain untuk menyemarakkan hari jadi TNI Ke-75, sekaligus upaya penanganan Covid 19 di wilayah perbatasan RI-PNG.

Kasrem 174 Merauke, Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo mengatakan, sebanyak 158 paket sembako dan alat penanganan covid 19, diserahkan kepada orang asli Papua yang berdomisili di Kampung Bupul, Distrik Elikobel.

Saat itu Kasrem membacakan sambutan Danrem Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko, dimana kegiatan bakti sosial ini, sebagai wujud nyata sinergitas TNI dengan berbagai elemen masyarakat.

“Dan menjadi salah satu bentuk kepedulian serta peran bersama seluruh pihak dalam membantu meringankan permasalahan masyarakat di tengah pandemi,” katanya.

Sementara itu, Arif, perwakilan dari KPN Corp (PT. ACP dan PT. APM) menyampaikan terimakasihnya kepada TNI, karena telah bekerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan bakti sosial ini.

Sekretaris Kampung Bupul, Kanisius Wonijai mengaku bersyukur atas adanya kegiatan tersebut yang difokuskan untuk masyarakat Bupul.

Katanya, TNI tak hanya bertanggung jawab menjaga keamanan di daerah perbatasan, melainkan telah ikut peduli dan peka melihat permasalahan di tengah masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kanisius Wonijai.

Sekedar diketahui, kegiatan baksos tersebut diawali dengan pembentangan bendera merah putih berukurab 30X20 meter di halaman Kantor Distrik Elikobel oleh gabungan masyarakat, prajurit Korem 174 Merauke serta Satgas Pamtas RI-PNG Yonif  125/Simbisa. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan