KPU Tunggu Hasil Pemeriksaan Kesehatan 4 Bapaslon Pilkada Merauke

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuse | Foto doc

Metro Merauke – Empat bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada Merauke, Papua telah rampung mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan di RS Dok II Jayapura, Papua.

Pemeriksaan kesehatan yang meliputi psikologi hingga pemeriksaan bebas narkotika itu, telah berlangsung selama tiga hari, sesuai jadwal 8-10 September 2020.

Selanjutnya, KPU Merauke tinggal menunggu hasilnya, yang akan diserahkan pihak rumah sakit ke KPU, Sabtu (12/9).

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuse mengatakan, proses pemeriksaan kesehatan bagi 4 bapaslon, masing-masing pasangan Romanus Mbaraka-H.Riduwan, Heribertus Silubun-Bambang S Suji, Hendrikus Mahuse-Edy Santosa dan Herman Anitu Basik Basik-Basik Sularso, telah berjalan lancar.

“Ke empat bapaslon mengikuti semua proses tahapan pemeriksaan kesehatan di RS Dok II Jayapura. Selanjutnya,

tinggal menunggu hasilnya, akan diserahkan dari pihak RS ke Ketua KPU, Sabtu (12/9),” jelasnya kepada Metro Merauke, Kamis (10/9).

Lebih jauh ia mengatakan, KPU Merauke saat ini masih melangsungkan tahapan verifikasi administrasi syarat calon.

Selain mencakup pemeriksaan kesehatan, keabsan ijazah pendidikan bapaslon menjadi bagian penting untuk dilakukan verifikasi.

“Untuk mengecek keabsan ijazah, kita juga libatkan pokja dan dinas terkait. Verifikasi ijazah SMA/sederajat kita lakukan di Dinas Pendidikan Provinsi Papua,”katanya.

Ditambahkan, setelah rampung pelaksanaan verifikasi syarat calon, sesuai jadwal dan tahapan, pada 23 September nanti, KPU akan menetapkan pasangan calon kepala daerah yang akan berlaga tahun inj. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan