Pertamina Klaim Stok Mitan Aman

Warga tengah antre membeli minyak tanah

Metro Merauke – Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Merauke menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) berbagai jenis, termasuk minyak tanah (mitan) tersedia.

Pihaknya memastikan, kebutuhan BBM pun tercukupi untuk pemenuhan kebutuhan menjelang pesta demokrasi yang bakal dihelat tahun ini.

Sales Branch Manager Rayon III Papua, Risal Arsyad meminta warga tidak panik, karena ketahanan stok BBM aman dan tercukupi.

Hal tersebut disampaikannya, menyusul belakangan ini adanya antrean panjang warga untuk mendapatkan minyak tanah di Merauke.

Risal menyebut, antrean tersebut terjadi bukan karena kelangkaan BBM. Lantaran adanya penggunaan akan kebutuhan minyak tanah yang semakin meningkat.

Ia menyebut, adanya lonjakan pemakaian BBM dimungkinkan terjadi pada saat HUT RI dan juga sepanjang libur panjang beberapa waktu lalu.

“Kami ikut memantau di lapangan. Memang benar dalam 2 minggu ini banyak antrean minyak tanah. Padahal penyalurannya (minyak tanah) masih sama, tidak ada pengurangan sama sekali. Dari pantauan lapangan, karena penggunaan masyarakat yang meningkat,” ujarnya kepada Metro Merauke, Selasa (8/9).

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar menghindari terjadi kelangkaan, pihaknya melakukan penambahan kuota minyak tanah sebanyak 10 KL.

“Dalam 1 minggu ke depan akan ada perkembangan, kita pecah antrean. Tetap akan dilakukan pantauan lapangan,” terangnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan