Peduli Covid 19, Balai Wilayah Sungai Merauke Kembali Bagikan Sembako 

Penyerahan simbolis bantuan sembako

Metro Merauke – Penyebaran virus corona (covid 19) di Indonesia terus meluas dan mengundang keprihatian dari sejumlah kalangan. Termasuk dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua, Merauke.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam membantu masyarakat, BWS Merauke ikut berempati, dengan turut memberikan bantuan berupa paket sembako untuk warga, utamanya warga yang tinggal disekitar bantaran saluran primer.dan sekunder.

Pembagian paket sembako untuk orang asli Papua, diawali dengan ibadah oikumene BWS Merauke yang dipimpin langsung Pastor Alberto Jhon Bunai, , Senin (7/9).

Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua, Merauke, Yulianus Manuel Mambrasar menyebutkan, tercatat dalam waktu 2 bulan terakhir, BWS Merauke telah mendistribusikan sebanyak 500 paket sembako untuk warga terdampak Covid 19.

“Untuk hari ini sendiri kita bagikan 100 paket, yang difokuskan untuk warga yang tinggal disekitaran bantaran saluran pembungan maupun pengendali banjir yang kita bangun,” ujarnya.

Menurutnya, aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian pihaknya dalam mendukung pemerintah, sekaligus mengajak berbagai instansi untuk lebih meningkatkan kepedulian, membantu sesama yang membutuhkan.

Kepedulian untuk membantu orang lain, katanya, menjadi penting dilakukan, terlebih di tengah pandemi. Agar meminimalisir berbagai dampak sosial yang bisa saja muncul akibat Covid 19 yang belum berakhir.

Diakuinya, aksi kepedulian tersebut dapat berjalan atas adanya dukungan dan kerjasama seluruh jajarannya di BWS Merauke.

“Mari saling bergandeng tangan, saling mendukung untuk ikut membantu masyarakat dan sama-sama lakukan pencegahan Covid 19,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan