Romanus Mbaraka: Ada Intrik Ketika Saya dan H. Riduwan Minta Tumpangan Tangan Pastor, Pendeta dan Ulama

Bacabup Merauke, Romanus Mbaraka didampingi wakilnya, H. Riduwan sedang memberikan sambutan | LKF

Metro Merauke – Bakal Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengungkapkan, adanya intrik saat dirinya bersama H. Riduwan (pasangan wakilnya) meminta tumpangan tangan dari pastor, pendeta dan ulama beberapa waktu lalu.

“Ketika tumpangan tangan itu dilakukan, ada yang bilang Pak H. Riduwan telah masuk Kristen. Saya kira itu intrik yang kecil sekali,” tegas Romanus saat ditemui sejumlah wartawan usai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke Jumat (4/9).

“Kenapa saya katakan intrik kecil sekali, karena Gus Dur saja diberkati dan ditumpangkan tangan oleh 10.000 pendeta. Begitu juga Ibu Risma, Walikota Surabaya, hampir 5000 pendeta menumpangkan tangannya,” ujarnya.

Romanus juga mengatakan, dirinya mengambil H. Riduwan sebagai calon wakilnya yang merupakan salah satu ulama di Merauke dengan suatu harapan, selalu hidup bersama meski berbeda cara sembayang, tetapi harus hidup saling menghargai.

Dijelaskan lagi, cita-cita ROMARIN hanya satu yakni ingin bangun negeri ini. Orang Merauke sudah hidup susah. “Kalau kita perusahan, sudah bangkrut. Namun karena pemerintahan sehingga masih mendapat dukungan anggaran dari pusat,” ujarnya.

Ditambahkan, PAD dari zamannya masih memimpin hingga sekarang hanya Rp 93 miliar. Ekonomi rakyat tak mengalir. “Olehnya kita harus urus ini daerah dan orang Marind perlu diberikan penghargaan. Sehingga tak ada intrik muncul dikemudian hari,” pintanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan