Pasangan Heribertus-Bambang Mendaftar di KPU Merauke Hari Pertama

Pasangan Bacabup-Bacawabup Merauke, Heribertus Silubun-Bambang Setiaji saat menerima salinan berkas setelah diterima | LKF

Metro Merauke – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Heribertus Silubun-Bambang Setiaji Jumat (4/9) sekitar pukul 15.00 WIT melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke. Mereka diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Persatuan Indonesia (PPP) serta Partai Hanura.

Kedatangan mereka didampingu isteri masing-masing juga ketua-ketua partai dan tim. Lalu diterima oleh Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze bersama empat komisionernya.

Pasangan Bacabup-Bacawabup Merauke, Heribertus Silubun-Bambang Setiaji saat di KPU | LKF

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze mengatakan, dalam penelitian dokumen persyaratan pencalonan serta persyaratan bakal calon, KPU melakukan penelitian dan kelengkapan.

Adapun hasil penelitian yang dilakukan, menurutnya, untuk dokumen persyaratan bakal calon bupati dan wakil bupati Merauke, Heribertus Silubun- Bambang Setiaji dinyatakan lengkap. Lalu dokumen  persyaratan calon,untuk kelengkapan dinyatakan lengkap pula. Dengan demikian, berdasarkan hasil penelitian, pendaftaran pasangan bakal calon Heribertus-Bambang diterima.

Sementara Bacabup Merauke, Heribertus Silubun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tuhan, karena bersama wakilnya (Bambang Setiaji) boleh diberi kesempatan mengikuti salah satu pentahapan yang sangat penting guna memastikan menjadi pasangan calon untuk bertarung dalam pilkada 9 Desember 2020.

“Terimakasih juga kepada  partai pengusung yakni PDI-P, PPP serta Hanura, serta seluruh masyarakat Merauke yang telah memberi dukungan, sehingga boleh melangkah mendaftarkan diri di KPU. Moment

hari ini memberrikan sebuah informasi akurat kepada semua orang  bahwa pasangan HEBAT, sudah dipastikan akan maju  dalam pilkada,” ujarnya.

Keinginan tersebut, jelas dia, semata-mata untuk kepentingan orang Merauke. “Kami ingin melakukan terbaik dan tulus.  Sehinggga kalau kami diberikan kesempatan menjadi bupat-wakil bupati, akan bekerja bagi masyatakat Merauke,” katanya.

Ditanya alasan maju mencalonkan diri, Heribertus mengaku, sebagai salah satu cucu dari guru-guru perintis merasa bertanggungjawab untuk terus melanjutkan pengabdian orang tua di tanah ini. Banyak harapan masyarakat belum diwujudkan dan itu akan dilakukan pasangan HEBAT, terutama orang Marind yang sungguh-sungguh menjadi tuan di negerinya sendiri. (LKF)

Tinggalkan Balasan