Tekan Penyebaran Covid 19, Ketua DPRD: Penerbangan dan Jumlah Penumpang Dibatasi

Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina

Metro Merauke – Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina mengatakan, jadwal penerbangan maupun penumpang pesawat ke Bandara Mopah Merauke baiknya dibatasi.

Pembatasan jadwal dan jumlah penumpang pesawat, merupakan usulan dari Ketua DPRD Merauke, sebagai langkah untuk menekan penyebaran Covid 19 di daerah yang diketahui belakangan ini jumlahnya kian meningkat.

Dirinya menilai, bila jalur transportasi ditutup total dipastikan berimbas pada terpuruknya perekonomian.

“Kalau transportasi ditutup tentu beresiko dalam ekonomi terpuruk. Sehingga saya usul penerbangan dan penumpang pesawat dibatasi. Tim gugus tugas perlu evaluasi, kira-kira model apa yang tepat untuk pencegahan dan penanganan Covid 19,” kata Benjamin Latumahina kepada wartawan, Kamis (27/8).

Menurutnya, langkah pembatasan jadwal dan penumpang pesawat dilakukan bukan tanpa alasan. Menyusul, sebagian besar pasien Covid 19 di Merauke saat ini merupakan pelaku perjalanan.

“Berkaitan itu, penumpang dari kota asal juga harus berlakukan pemeriksaan yang ketat pula. Kalau tidak, kita juga jebol. Langkah-langkah ini perlu dikemas dengan baik dan tim gugus tugas lebih paham hal tersebut. Kita sudah diskusikan dengan tim penanganan Covid 19,” jelasnya.

Seiring meningkatnya pasien kasus Covid 19 di Merauke, Ketua DPRD tetap memberikan apresiasi atas kinerja tim medis yang selama ini tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan medis. (Nuryani)

1 Komentar

  • Yang perlu ditindak tegas adalah surat bebas Covid pelaku perjalananan itu sendiri. Apakah surat Covid pelaku perjalanan itu benar atau tidak? Pasalnya kok tiba di Merauke langsung positif?? Bisa jadi surat bebas Covid didapat dari oknum tak bertanggung jawab. Jadi masukan sj agar yang ditindaklanjuti adalah kerjasama dengan Tim Penanggulangan Covid di tiap Bandara yang jadwal penerbangannya menuju Merauke. Trima kasih. Tuhan Yesus berkati kita senantiasa

Tinggalkan Balasan