2 Pasien Baru Positif Covid-19, Boven Digoel Kembali Zona Merah

Foto ist

Metro Merauke – Sempat ditetapkan sebagai zona hijau, karena sudah dua bulan terakhir Kabupaten Boven Digoel, Papua tidak ada warga yang positif Covid 19.

Namun, kondisi itu kini berubah menjadi zona merah. Tim Gugus Tugas Boven Digoel mengumumkan, terdapat dua pasien baru positif Covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Boven Digoel, Sahib menjelaskan, dua pasien baru tersebut berjenis kelamin perempuan (43) dan laki-laki (44). Keduanya merupakan penambang.

“Yang jelas pada 19 Agustus mereka tiba dari wilayah tambang. Dan di pos pelabuhan mereka di rapid, hasilnya reaktif, sehingga diswab dan dikirim ke Labkesda Jayapura. Hasilnya baru kami terima tadi malam, ke duanya dinyatakan positif,” terang Sahib kepada Metro Merauke, Kamis (27/8).

Dengan adanya 2 kasus baru Covid 19, secara kumulatif ada 19 kasus Covid 19 di Boven Digoel.

Dia menjelaskan, Tim Gugus Tugas bersama steakholder selama ini terus bersinergi dalam upaya pencegahan, penanganan penyebaran virus corona.

Masyarakat kembali diajak untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan