Rumah Seorang Warga Jagebob Terbakar, Romanus Mbaraka Berikan Bantuan

Rumah salah seorang warga di Jagebob yang terbakar beberapa hari lalu | IST

Metro Merauke – Sumadi, salah seorang warga di Jagebob I (Mimi Baru) mengalami musibah setelah rumahnya terbakar beberapa hari lalu. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salam satu kamar.

Anak dari Sumadi, Mulyadi saat dihubungi melalui telpon selulernya Selasa (25/8) mengakui kebakaran tersebut. “Betul rumah orangtua saya terbakar beberapa hari lalu sekitar pukul 24.00 WIT. Saat itu orangtua saya sudah tertidur dan baru dibangunkan tetangga setelah melihat kebakaran,” katanya.

Akibat kebakaran rumah berdinding papan tersebut, menurutnya, semua perabot rumah tangga tak bisa diselamatkan, lantaran terjadi malam hari. “Memang warga sudah berusaha melakukan pemadaman, namun api terus merembet  ke tempat lain,”ujarnya.

Lebih lanjut Mulyadi mengaku, berbagai pihak memberikan rasa empati terhadap keluarganya dengan bantuan. Salah satunya dari Drs. Romanud Mbaraka, MT yang juga Bakal calon Bupati Merauke berupa 50 lembar seng serta uang.

Selain itu, katanya, juga bahan bangunan lain yang disiapkan pemerintah kampung serta masyarakat setempat. Sehingga pembangunan rumah orangtuanya sudah dilakukan sejak beberapa hari terakhir.

“Terimakasih banyak untuk semua pihak termasuk Bapak Romanus Mbaraka yang telah membantu seng serta uang yang diserahkan langsung tim,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan