Menarik, Peringati HUT Ke-75 RI, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di PLBN Sota

Bendera merah putih berukuran 30 X 20 meter dibentangkan bersama di PLBN Sota

Metro Merauke – Guna menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Korem 174/Anim Ti Waninggap melakukan pembentangan bendera merah putih raksasa berukuran 30 X 20 meter, Senin (17/08).

Menariknya, pembentangan bendera berukuran raksasa dilakukan di titik 0 Kilo Meter Pos Lintas Batas Negara RI-PNG, Sota, Merauke.

Perwakilan seluruh komponen masyarakat ikut dilibatkan dan saling bahu membahu dalam prosesi pembentangan bendera merah putih tersebut dengan tetap memedomani protokol kesehatan Covid-19.

Dikatakan Kasrem 174/ATW, Kol.Inf Agustinus Dedy Prasetyo, titik nol PLBN Sota dipilih sebagai lokasi pembentangan bendera merah putih, karena tempat tersebut dinilai paling strategis dalam kontek kebhinekaan, Sota merupakan daratan wilayah paling timur NKRI.

“Pembentangan bendera merah putih raksasa ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75,” katanya.

Lewat pembentangan bendera merah putih raksasa ini, lanjut Kasrem, tidak lain untuk meningkatkan jiwa, semangat kebangsaan dan nasionalisme dari masyarakat di Merauke, yang mana daerah ini didiami suku-suku lainnya, sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Aksi pembentangan bendera sangat menarik perhatian seluruh masyarakat. Namun, dalam situasi waspada covid-19, sehingga masyarakat hanya dapat menyaksikan dari kejauhan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan