Menuju Pilkada Serentak, PKS Siap Berkoalisi Bersama NasDem Dukung Hermes

Foto ist

Metro Merauke – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi melabuhkan dukungan ke bakal pasangan calon (bapaslon) Hendrikus Mahuze dan Edy Santosa yang akan diusung pada Pilkada 2020 di Merauke.

Dukungan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPP PKS.

Ketua DPW PKS Provinsi Papua, Kusmanto  mengatakan, SK dukungan yang ditujukan terhadap pasangan yang akrab dengan sebutan Hermes itu, telah final dan dipastikan tak akan berubah.

“Keputusan DPP PKS untuk tahapan Pilkada di Merauke telah final dengan memberikan dukungan untuk Hermes. SK telah diserahkan dan B1-KWK akan diserahkan sebelum pendaftaran di KPU,” kata Kusmanto kepada wartawan di Merauke.

Dikatakan, dengan demikian, PKS siap berkoalisi dengan Partai NasDem yang telah lebih awal memberikan dukungan terhadap Hendrikus Mahuze-Edy Santosa menuju Pilkada 2020.

Setelah ini, sambung Kusmanto, 2 Parpol (PKS dan NasDem) bersama pasangan calonnya segera melakukan konsolidasi untuk melakukan langkah-langkah pemenangan.

“Pasangan ini memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU. dari 2 partai politik terakumulasi 9 kursi. Setelah ini segera kita lakukan konsolidasi untuk melakukan langkah-langkah pemenangan,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan