Yonif Mekanis 516/CY Diminta Berikan Contoh yang Baik untuk Masyarakat

Dikunjungi langsung Kasdam XVII/Cenderawasih menjadi kebanggan tersendiri bagi Satgas Yonif Mekanis 516/CY

Metro Merauke – Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dengan menyambangi prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY di Pos Kotis Asiki, Distrik Jair, Boven Digoel, Papua, Kamis (6/8).

Kunjungan kerja perdana bagi Kasdam, disambut hangat Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin beserta seluruh prajurit di Pos Kotis, Asiki

Dikatakan Kasdam Bambang Trisnohadi, kunjungannya bersama rombongan kali ini, untuk melihat langsung kondisi pos yang di tempati prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan RI-PNG.

Dihadapan prajurit, Kasdam berpesan, agar seluruh personil pos Kotis, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY memberikan contoh yang baik untuk masyarakat, melakukan aktivitas positif, sehingga dapat diteladani dan kelak bisa dikenang masyarakat setempat.

“Peran Satgas Yonif Mekanis 516/CY yakni melaksanakan patroli dan menjaga patok batas negara, melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah perbatasan dan membantu pemerintah daerah guna membangun dan memajukan wilayah perbatasan,” katanya.

Yang tidak kalah penting, lanjutnya, prajurit harus melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas pokok.

“Jangan melaksanakan kegiatan di luar tugas pokok sebagai prajurit, serta tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai perbatasan dan keamanan wilayah,” pintanya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan