Pastikan Boven Digoel Tetap Zona Hijau, Pemeriksaan 15 Sampel Swab Hasilnya Negatif

Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Boven Digoel, H Chaerul Anwar | Istimewa

Metro Merauke – Lebih dari sebulan terakhir, di Boven Digoel, Papua tak lagi ditemukan warganya yang terpapar Covid 19.

Dikatakan Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Boven Digoel, H Chaerul Anwar, kondisi tersebut menjadi keberhasilan bagi lapisan masyarakat dalam mempertahan zona hijau penyebaran virus corona.

Terakhir, pada 5 Agustus, hasil pemeriksaan sampel swab terhadap 15 orang dengan rapid reaktif dan kontak erat dengan pasien di Boven Digoel, kesemuanya hasilnya dinyatakan negatif.

“Dengan demikian, hingga kini tidak ada penambahan kasus Covid 19 di Boven Digoel,” ujar Chaerul Anwar dalam rilis konferensi Pers.

Diuraikan, dari 15 sampel swab yang telah diperiksa di Labkesda, masing-masing 8 orang karena rapid reakitif, 5 orang telah kontak erat pasien di Merauke dan 2 orang yang memeriksakan kesehatannya di RS Boven Digoel.

Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Boven Digoel kembali mengajak masyarakat, senantiasa tidak abai dan terus menerapkan protokol kesehatan setiap hari.

Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Diketahui, secara kumulatif jumlah kasus covid 19 di Boven Digoel sebanyak 17 kasus, dimana seluruhnya telah dinyatakan sembuh. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan