Pelaku Perjalanan Dominasi Penambahan Kasus Covid 19 di Merauke

Ilustrasi | Google

Metro Merauke – Tim Gugus Tugas Covid 19 Merauke, Papua kembali mengkonfirmasi adanya penambahan lagi warga yang terpapar virus corona.

Dimana, Selasa (4/8) ada penambahan kasus Covid 19 sebanyak 3 orang. Dengan demikian, tercatat 10 orang tengah dirawat di RSUD Merauke karena positif Covid 19.

Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Nevil Muskita mengungkapkan, pasien Covid 19 di Merauke saat ini didominasi pelaku perjalanan.

“Hari ini ada lagi penambahan 3 orang yang terkonfirmasi positif Covid 19. Ke tiganya berjenis kelamin laki-laki, mereka memiliki riwayat perjalanan, masing-masing dari Surabaya, Makassar, Nabire-Jayapura ke Merauke,” ujarnya, Selasa (4/8).

“Tentunya Tim Gugus langsung melakukan tracing untuk menelusuri kontak pasien dengan siapa saja.”

Diketahui, tiga hari sebelumnya pun terjadi bertambah 2 kasus Covid 19 di Merauke. Masing-masing pelaku perjalanan dari Semarang dan Ambon.

Sebagai bentuk pencegahan penularan Covid 19, kata Nevil Miskita, masyarakat Merauke diminta tidak abai akan penerapan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan