Masjid Nurul Mujahidin Wamanggu Gelar Salat Idul Adha Hingga Potong 13 Hewan Kurban

Ketua PKM Nurul Mujahidin, H. Ali Syahbana (memakai songkok hitam) duduk berdampingan dengan Ust Das'ad Latif

Metro Merauke – Masjid Nurul Mujahidin, Pasar Wamanggu, Merauke, Papua memastikan akan menggelar salat berjamaah Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7).

Di tengah masa pandemi, PKM Nurul Mujahidin pun menyiapkan rangkaian perayaan Idul Adha, mulai dari salat, pemotongan hewan kurban hingga penyalurannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah.

Ketua PKM Nurul Mujahidin, H. Ali Syahbana mengatakan, jelang pelaksanaan salat Idul Adha, pengurus masjid telah melakukan penataan dan membersihkan areal masjid.

“Masjid Wamanggu rencananya menggelar salat Idul Adha 1441 H/2020. Dimana akan bertindak sebagai imam salat Ust Nasrul dan khotib dipercayakan Ust Fatahillah. Jadi jemaah yang hendak salat dipastikan sehat dan membawa peralatan salat sendiri, jaga jarak serta memakai masker,” terangnya kepada Metro Merauke, Kamis (30/7).

Selain pelaksanaan salat Idul Adha, pengurus masjid pun siap menyalurkan daging hewan kurban kepada para penerima.

“Alhamdulillah, tahun ini ada sebanyak 13 ekor sapi kurban yang tercatat di Masjid Wamanggu. Pemotongannya dilakukan Minggu (2/8), di Rumah Potong Hewan (RPH), kemudian akan disalurkan kepada penerima,” jelasnya.

Dikatakannya, jumlah hewan kurban saat ini tergolong meningkat dari tahun sebelumnya, sebanyak 11 ekor sapi.

Nantinya, setelah rampung pemotongan di RPH, pengurus masjid siap mendistribusikan kepada yang membutuhkan dan telah dibagikan kupon. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan