Sebanyak 307 Petugas Kesehatan di Papua Terinfeksi COVID-19

Ilustrasi - IST

Metro Merauke – Sebanyak 307 petugas kesehatan di berbagai daerah di Papua terinfeksi COVID-19.

Pernyataan itu dikatakan Juru Bicara Satgas Penanganan COVId-19 Papua, dr. Silwanus Sumule dalam keterangan pers secara virtual, Senin petang (27/07).

“Kita punya [petugas kesehatan yang terpapar korona.] sekarang 307, terbanyak di Kota Jayapura 240. Memang kasus terbanyak ada di Kota Jayapura,” kata dr. Silwanus Sumule.

Menurutnya, hingga kini virus korona telah menyebar ke 18 kabupaten dan satu kota di Papua. Sebanyak 10 kabupaten lainnya masih berada pada zona hijau penyebaran.

Selain Kota Jayapura, wilayah terdampak lain yakni Kabupaten Jayapura, Sarmi, Keerom, Merauke, Boven Digoel, Biak Numfor, Yapen, Supiori, Waropen, Nabire, Mimika, Pegunungan Bintang, Yalimo, Tolikara, Mamberamo Tengah, Lanny Jaya, Jayawijaya, dan Puncak Jaya.

Akan tetapi, tidak semua daerah terdampak, ada petugas kesehatan di wilayah itu yang positif korona. Juga ada di antara petugas kesehatan yang terinfensi, dinyatakan telah sembuh.

“[Petugas kesehatan] yang sembuh ini, saya belum dapat datanya. Tapi totalnya 307, satu yang dinyatakan meninggal,” ujarnya.

Hingga pada Senin (27/07), kasus korona di Papua mencapai angka kumulatif 2.890. Terjadi tambahan 17 kasus baru dari hari sebelumnya.

Sebanyak 1.514 pasien korona di Papua masih dirawat, 1.344 orang sembuh, dan 32 lainnya  meninggal. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan