Inspektorat Turunkan Tim Telusuri Penyaluran Alsintan

Kepala Inspektorat Kabupaten Merauke, Irianto Sabar Gattang

Metro Merauke – Menindaklanjuti adanya laporan masyarakat terkait dugaan pemberian alsintan di Merauke yang dinilai tak tepat sasaran, Inspektorat Kabupaten Merauke menurunkan tim guna melakukan penulusuran kebenarannya sehubungan aduan masyarakat tersebut.

Kepala Inspektorat Kabupaten Merauke, Irianto Sabar Gattang kepada sejumlah wartawan menjelaskan, bahwasanya di dalam penyaluran alsintan memiliki mekanisme dan pedoman umum penyalurannya.

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan instansi terkait Aparat Pengawasan Internal Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke, termasuk BPKP.

“Akan dibentuk tim untuk turun telusuri kebenaran penyaluran peralatan, apakah sudah tepat sasaran atau tidak, karena ini masih dugaan berdasarkan aduan masyarakat dan juga telah ramai di medsos. Untuk mengetahuinya perlu dibentuk tim,” ujarnya, Senin (27/7).

“Dengan dasar laporan masyarakat kita telusuri, penyaluran alsintan dari jalur aspirasi dan regulasi apakah sudah sesuai dengan pedoman umum.”

Ia menegaskan, pihaknya bergerak dengan mengedepankan integritas serta independen dan tidak dipengaruhi pihak manapun.

Untuk itu, lanjut Gattang, nantinya fakta  hasil pemeriksaan di lapangan akan disampaikan ke bupati dan Kementerian Pertanian sebagai penanggungjawab alsintan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan